SBMI MEMPAWAH Berikan Pendampingan Pemulangan Jenazah Moh Junaedi Warga Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh 

Mempawah Kalimantan Barat, Nusantaranews86.id – Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Kabupaten Mempawah, untuk kesekian kalinya memberikan bantuan dan pendampingan bagi keluarga Pekerja Migran Indomesia (PMI) yang meninggal dunia di Bintulu Malaysia.

“Pada hari Sabtu (01/10/2022) pukul 12.45 Jenazah Mohammad Junaedi (44) Warga Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah selaku Pekerja Migran Indonesia (PMI) Non Prosedural Meninggal dunia di Bintulu Malaysia tiba dan langsung dimakamkan oleh pihak Keluarga Almarhum Mohammad Junaedi (44) di pemakaman Umum .

Dalam penyambutan kedatangan Jenazah Mohammad Junaedi (44) selaku Pekerja Migran Indonesia (PMI) turut hadir dari Pemerintah Kabupaten Mempawah diwakili Agung Yuwana selaku Kepala Bidang/Kabid Dinas Sosial, Kabid Disnaker, Iswandi Ketua SBMI, H Rasyidi Kepala Desa Galang, Anggota Polsek Sungai Pinyuh , serta masyarakat Desa Galang .

Ketua SBMI Mempawah Iswandi dalam keterangannya membenarkan informasi yang didapat Jurnalis. Pada Minggu siang tanggal 25 September SBMI dihubungi pihak keluarga dan menyampaikan kondisi suaminya yang menjadi pekerja migran Indonesia di Malaysia meninggal dunia. Tanpa pikir panjang pengurus SBMI langsung meminta surat kuasa dari pihak keluarga dan mempersiapkan segala kelengkapan administrasi yang diperlukan. SBMI langsung bersurat kepada pihak Konsulat KJRI di Ku hing, UPT BP2MI Pontianak dan Disnaker Mempawah, ujar Iswandi .

“Atas koordinasi semua pihak termasuk pihak majikan walaupun Almarhum Muhammad Junaidi sebagai Pekerja Non Prosedur, namun tetap diberikan dan dipintakan hak-haknya termasuk pemulangan Jenazah Muhammad Junaedi ke Desa Galang Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah,” pungkasnya .

 

Editor : EVI ZULKIPLI .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *