Satgas TMMD Reguler Ke-116 Kodim 1203/Ktp, Berikan penyuluhan Tentang Karhutla

Ketapang, Nusantaranews86.id – Pasiter Kodim 1203/ktp Kapten Inf Andri Fitri memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Harapan Baru Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang-Kalbar, Senin (5/6/2023).

Penyuluhan Karhutla tersebut merupakan sasaran non fisik pelaksanaan TMMD Reguler ke-116 Kodim 1203/Ktp yang tentunya penyuluhan ini juga merupakan salah satu langkah pencegahan terjadinya Karhutla dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama terlebih saat ini sudah terjadi karhutla dibeberapa Desa tetangga. Upaya pencegahan perlu diprioritaskan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan banyak kerugian.

Karhutla yang kerap terjadi kala musim kemarau tiba dampak buruknya sangat merugikan, untuk itu Kodim mengajak seluruh pihak untuk waspada.

Kapten Inf Andri Fitri menghimbau dan mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya karhutla.

“Melalui penyuluhan ini diharapkan masyarakat  mendapatkan pencerahan pengetahuan tentang karhutla,” imbuh Andri Fitri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *