SATGAS MARINIR AMBALAT XXVIII LAKSANAKAN PATROLI PATOK PERBATASAN INDONESIA – MALAYSIA

Nunukan, Nusantaranews86.id –  Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXVIII BKO Guspurla Koarmada II dari Pos Marinir Sei Taiwan melaksanakan patroli patok 8 sampai dengan patok 10 perbatasan wilayah Indonesia – Malaysia di pulau Sebatik Kabupaten Nunukan Propinsi Kalimantan Utara. Kamis (23/02/2023).

Tim patroli patok di bawah pimpinan Komandan Pos Sei Taiwan Letda Marinir Bambang Muchpriyanto, S.E. tersebut mengawali kegiatan dengan briefing, kemudian dilanjutkan melaksanakan patroli menuju patok 8, patok 9 dan berakhir di patok 10.

Dari hasil patroli, seluruh patok yang ditemui masih dalam posisi sesuai koordinat, tidak ada pergeseran ataupun berubah bentuk.

Selesai melaksanakan patroli patok, tim kemudian melaksanakan pengecekan personel dan material selanjutnya kembali ke pos untuk melaksanakan tugas lanjutan.

“Patroli patok ini merupakan salah satu tugas pokok kita selama berada di daerah misi di pulau Sebatik ini. Jadi memastikan posisi dan kondisi patok merupakan tanggung jawab kami para aparat TNI yang ada disini” ujar Dansatgas Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, ST.Han. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *