SatBinMas Polres Metro Bekasi Kota Sambangi Mitra Polri Pamwil

Bekasi, Nusantaranews86.id -Jelang pemilihan legislative dan pemilihan presiden 2024 yang akan jatuh pada tanggal 14-02-2023 Satbinmas yang menyambangi mitra polri pamwil Polres Metro Bekasi Kota yang bertempat di aula sekretariat RW.12 Jatiwaringin,01-11-2023.

Acara yang dibuka dengan moderator Humas Pamwil Iis Isroil dan sebelum dimulai peserta yang hadir diiringi doa pembuka oleh ketua Jajaka Nusantara Dpc Pondok Melati Subur Hermawan.

Para anggota mengikuti sosialisasi pemilu serentak tahun 2024, yang digelar Satbinmas Polres Metro Bekasi Kota.

Dalam sosialisasi tersebut bisa menjadi pendidikan politik bagi para anggota, terutama para pemilih pemula dyilingkungan rumah tangga anggota agar nantinya dapat memilih dan memanfaatkan hak suaranya dengan baik.

Pada kesempatan yang baik tersebut Ketua RW.012 Jati Waringin Pondok Gede Kota  Bekasi Syahril SE pihaknya menyambut baik kegiatan yang digelar Satbinmas Polres Bekasi Kota dengan teriring harapan kegiatan tersebut memberikan hasil yang optimal untuk jajaran pamwil agar dapat menjadi berkesinambungan yang baik agar kamtibmas di wilayah Jatiwaringin terjaga, jelas Syahril SE.

Sejalan dengan tema cooling system pemilu damai 2024 yang dilaksanakan menjadi sarana bersatunya semua pihak dengan apapun pilihannya, dan untuk mewujudkan hal ini diperlukan dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para anggota pamwil yang memilliki hak suara.

Selain itu, supaya kegiatan juga dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat, dan informasi yang diberikan juga sampai diterima ke tingkat terkecil di masyarakat.

“Saya juga meminta agar semua pihak yang terlibat hendaknya saling berkoordinasi dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan pemilu, terkhusus di wilayah hukum Polsek Pondok Gede diharapkan bisa berjalan dengan aman, baik dan lancar, tambahnya.

Adapun sosialisasi ini mengusung tema, “Sosialisasi pemilu serentak Tahun 2024 sebagai sarana Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) untuk Mewujudkan Indonesia Bersatu”.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir jajaran Polres Metro Bekasi Kota.

Kasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Akbp Hady Saputra Siagian, S.H., S.I.K., M.H., Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota (AKP Puji Astuti, Kanit Bin Polmas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Muji Sulityorini, S.H., Kanit Bhabinkamtibmas Polres Metro Bekasi Kota Iptu Suhar Kanit Bin Tibsos Polres Metro Bekasi Kota Iptu Sri Kusnandar, Ps. Kasubnit 2 Bhabinkamtibmas Bripka Arif H Dipraja, Ps. Kasubnit 1 Unit Bin Polmas Bripka Jaya Sumintra, S.H., Ba Unit Bin Polmas Briptu Jhon Benning Putra

Turut hadir jajaran Polsek Pondok Gede Kanit Binmas Iptu Yanu Tri, Panit 2 Binmas Ipda Pardi Prasetyo, Bhabinkamtibmas Kel. Jati Waringin (Bripka Wardoyo)

Sosialisasi cooling system pemilu damai 2024 yang dihadiri oleh Ketua Rw 12 Kel. Jati Waringin Syahril SE, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat & Warga Masyarakat Rw 12 Kel. Jati Waringin Kec. Pondok Gede Kota Bekasi, Para Mitra Kamtibmas Pamwil Kota Bekasi

Penyampaian Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota (Akp Puji Astuti) menyampaikan sebagai berikut Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami sehingga bisa hadir ditengah – tengah Bapak/Ibu sekalian.

Kegiatan Jum’at Curhat ini mengandung maksud yaitu untuk silaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat.

Dalam kegiatan ini sedikit kami sampaikan, rekan pamwil yang merupakan kelompok-kelompok sadar kamtibmas yaitu bagian dari mitra Kepolisian, tidak semuanya masyarakat tergabung dalam kelompok sadar kamtibmas, kami mengharapkan tidak terkotak – kotak dengan mitra yang lain.

Saat ini sudah masuk dalam tahapan pemilu tentu ada kerawanan yang perlu kita antisipasi bersama, kami mengharapkan peranan rekan – rekan semua dan rekan -rekan harus bisa menempatkan dirinya bagaimana pada saat menjadi mitra kamtibmas dan pada saat menjadi masyarakat.

Mohon untuk kita menjaga lisan kita, jari kita karena Media Sosial sangatlah luar biasa saat ini bisa berdampak positif dan negatif, di Kepolisian ada Cyber Crime tugas mereka melaksanakan Patroli Cyber.

Berita Hoax untuk benar -benar diantisipasi karena ada UU ITE yang mengatur, silahkan rekan cek dulu kebenaran berita yang beredar.

 

Saat ini banyak kejadian bullying dan perundungan mohon untuk memperhatikan anak-anaknya.

Kami tidak bisa berkerja sendiri tentu perlu peranan rekan – rekan semuanya, rekan -rekan mitra merupakan jembatan untuk masyarakatnya karena rekan -rekan semuanya punya akses dari Kepolisian, Kelurahan dan lain-lainnya.

Setiap kejadian sekecil apapun silahkan informasikan kepada Bhabinkamtibmasnya, jangan sampai Bapak/Ibu ada kejadian sampai bingung dan harus berbuat apa.

Tolong Bapak/Ibu jaga anaknya karena ada kejadian tawuran yang sering terjadi, berikan pemahaman kepada masing -masing anaknya, jika rekan – rekan mengetahui ada potensi yang bisa mengakibatkan kejahatan luar biasa segera koordinasikan kepada Kepolisian,

Jaga silahturahmi baik dari Polsek, Polres dan Kelurahan,Jelas Akp Puji Astuti.

Di tempat yang sama Sesi tanya jawab diantaranya meliputi :

Pengurus lingkungan RW.012 Jatiwaringin Abdullah Muhayar Untuk pembuatan SKCK bisa didekatkan di Polsek Pondok Gede sehingga warga tidak terlalu jauh karena warga kami banyak yang sudah lansia.

Ibu Ulfah Saya mendapatkan informasi terkait pembayaran Pajak Kendaraan sesuai dengan Kepemilikan apakah betul?

Jawab :

Untuk SKCK pembuatan yang baru memang saat ini diarahkan ke Polres dikarenakan anggota yang mumpuni dalam sidik jari saat ini sedang mengikuti pendidikan.

 

Jika memang masyarakat yang membutuhkan SKCK untuk syarat Pendaftaran PNS, Polri dan lain-lain yang mengeluarkan dari Polres, jika untuk kebutuhan untuk mencari pekerjaaan swasta bisa dikeluarkan di tingkat Polsek.

Memang betul aturan dalam membayar pajak harus sesuai dengan nama kepemilikannya, jika Bapak/Ibu ada kesibukan sehingga tidak bisa datang, boleh diwakilkan sanak saudaranya dengan membawa persyaratan yang sudah ditentukan seperti KTP, STNK, BPKB.

 

 

Hanafi / Wowo / Toyon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *