Salurkan BLT-DD Kepada 28 KPM, Kades Rawasari Berharap Gunakan Dengan Bijaksana

Tanjung Jabung Timur, nusantaranews86.id – langkah sigap pemerintah dalam menanggulangi dampak virus Covid-19 yang melanda beberapa waktu lalu bisa dikatakan cukup efektif.

Sebab, dengan meluncurkan program-program penanggulangan dan pencegahan dari pusat hingga ke Desa, pemerintah mampu berupaya menekan merebaknya virus dan mengantisipasi dampak yang ditimbulkan.

Dari sekian banyak langkah program yang direalisasikan pemerintah, salah satunya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dampak Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat kecil yang terdampak ekonomi terutama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Meski Virus Covid-19 dianggap telah berlalu, namun pemerintah tetap menyalurkan BLT-DD dimasing-masing Desa seluruh Indonesia.

Dari sekian banyak Desa yang telah menyalurkan BLT-DD ditahun 2023, salah satunya Desa Rawasari Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjab Timur Provinsi Jambi.

Desa Rawasari telah menyalurkan BLT-DD tahap 1 untuk bulan Januari, Februari dan Maret sebesar 900ribu/KPM yang disalurkan kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beberapa waktu lalu.

Kades Rawasari Abdul Rokib berharap, melalui BLT-DD, dirinya berharap masyarakat penerima manfaat dapat menggunakan bantuan yang telah diberikan dengan bijaksana. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, karena tujuan bantuan BLT-DD tersebut untuk mencegah dan membantu masyarakat agar tidak tumbuh kemiskinan extrim yang baru pasca dilanda pandemi Covid-19, “pungkas Kades.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *