RUTAN KELAS IIB GARUT MELAKUKAN APEL SIAGA NATAL SEKALIGUS DEKLARASI NETRALITAS ASN PADA PEMILU 2024

Garut, Nusantaranews86.id – Tingkatkan kewaspadaan guna menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Rutan Kelas IIB Garut menggelar Apel Kesiapsiagaan Gabungan bersama Unit Pelaksana Teknis pemasyarakatan Se-Priangan Timur, Kamis (08/12).

Apel bersama berlangsung di lapangan upacara Lapas Kelas IIB Ciamis, Karutan Garut Fahmi Rezatya Suratman secara langsung menjadi pembina apel pada kegiatan tersebut.

Di tengah-tangah apel siaga kali ini di laksanakan juga deklarasi netralitas ASN pada pemilu Tahun 2024 dengan di pimpin langsung oleh pembina apel.

Dalam amanatnya, Fahmi menghimbau seluruh jajaran petugas pemasyarakatan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi perayaan Nataru 2023 guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Rutan/Lapas tetap terjaga dengan kerjasama dan kepedulian yang baik. Juga Karutan menyampaikan sebagai ASN untuk dapat bersikap bijaksana dalam melakukan segala apapun khususnya bermedia sosial baik sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

“Saya meminta bantuannya kepada rekan rekan seluruh jajaran pemasyarakatan untuk waspada selalu terhadap sesuatu yang mencurigakan dan berpotensi menimbulkan kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban baik dalam pelaksanaan tugas maupun bertindak di kehidupan sehari-hari”, ucap Fahmi.

Upaya ini merupakan bentuk komitmen sekaligus persiapan dalam menghadapi situasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dan pemilu tahun 2024 bagi UPT Pemasyarakatan se-Priangan Timur Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. Disisi lain, Hal ini sebagai bentuk deteksi dini dan Implementasi 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berperan aktif dalam pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum ditambah Back to Basics (mengembalikan tugas dan fungsi Pemasyarakatan sesuai aturan dan SOP yang berlaku).

Yandry F.nalle

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *