Rumah Warga Terbakar Disambar Petir

Ketapang, Nusantaranews86.id – Diduga sebuah rumah warga di Jalan Tentemak Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Ketapang-Kalbar terbakar akibat tersambar petir.

Peristiwa itu berlangsung saat hujan deras disertai petir, di wilayah Ketapang dan sekitarnya sejak Minggu malam hingga Senin Subuh 24 April 2023.

Bacaan Lainnya

Polres Ketapang melalui Kasie Humas Humas AKP Junaidi menerangkan, rumah yang terbakar adalah milik Ameng, dimana domisilinya saat ini tercatat Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan.

Peristiwa kebakaran bermula saat warga bernama Ahyap Jalan Tentemak yang mengontrak di rumah tersebut melihat instalasi listrik terbakar. Api dengan cepat muncul dari pintu kamar dan merembet serta menyebar ke bagian rumah lainnya.

Kemudian saksi di atas menyampaikan bahwa kebakaran tersebut diduga karena disambar petir.

“Kata saksi, api mulai muncul dari pintu kamar, lalu saksi (Ahyap) menyuruh istri dan anaknya untuk segera keluar meninggalkan rumah dan meminta pertolongan warga,” terang AKP Junaidi, Senin (24/04/23).

Pihak Polres kata Junaidi, mendengar laporan langsung ke TKP (lokasi kebakaran) dan tiba sekitar pukul 03.15 wib. Petugas piket SPKT Polres Ketapang waktu itu bersama empat buah mobil pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api.

“Alhamdulillah, setelah berjibahu kurang lebih dua jam lamanya (pukul 05.00 wib) api berhasil dipadamkan,” tutur Junaidi.

Akibat kebakaran dikabarkan tidak mengakibatkan korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *