Rumah Warga di Ketapang Dilalap Si Jago Merah

Ketapang-Kalbar, Nusantaranews86.id – Sinapuah (58th) hanya bisa meratap sedih ketika melihat rumahnya habis terbakar.

Si jago merah itu telah membuat ruangan tamu hingga dapur serta perabotan miliknya habis tak tersisa.

Pada saat kejadian, Sinapuah sedang masak di dapur dan seketika itu dia melihat asap mengepul dari ruang kamar rumah. Dia langsung mengecek namun api sudah membesar. Diapun lari lewat pintu dapur seraya berteriak minta tolong.

“Saat peristiwa terjadi, saya sendiri dan sedang masak di dapur, tiba-tiba asap keluar dari dalam kamar rumah. Setelah dilihat, api sudah membesar, saya lari keluar lewat dapur sambil berteriak minta tolong,” katanya tampak sedih, Kamis (09/03 /23).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10 pagi Hari Kamis 09 Maret 2023, berlokasi Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Ketapang itu akhirnya dapat dipadamkan sekitar 1 jam kemudian.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran baik dari pihak pemerintah maupun swasta memberikan pertolongan, berjibahu dengan kompak memadamkan api.

“Syukurlah, api tidak menjalar ke rumah lain dan angin tak kencang. Padahal rumah disisni berdempetan,” terdengar suara warga berbicara dengan warga lain yang sedang di lokasi kebakaran.

Kapolsek Delta Pawan Polres Ketapang IPTU Laury Tessalonica Lawdia menerangkan, ketika mendapat informasi kebakaran dia dan anggotanya langsung mendatangi lokasi. Mereka bersama warga berusaha memadamkan api yang dibantu dengan sejumlah mobil pemadam kebakaran.

“Kobaran api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian atau sekitar Pukul 11.00 wib. Akibat dari kebakaran tersebut ruangan rumah habis terbakar,” kata Iptu Laury.

“Kami telah melakukan pengamanan di lokasi, melakukan olah TKP serta memeriksa beberapa saksi. Tidak ada korban jiwa dan sementara ini kita duga penyebab kebakaran adalah arus pendek atau korsleting listrik,” sambungnya mengakhiri.

Penulis : Tris Mulyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *