Resmi Jabat Asintel Danlantamal XII, Danlantamal XII Lantik Kolonel Laut (P) Masrurun

Pontianak, nusantaranews86.id – TNI AL- Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asintel Danlantamal XII dari Kolonel Marinir Achmad Effendi kepada Kolonel Laut (P) Masrurun. Sertijab ini digelar di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII, Pontianak, Kalbar, Senin (09/09/2024).

Jabatan Asintel Danlantamal XII resmi diserahterimakan dari Kolonel Marinir Achmad Effendi yang akan melanjutkan tugas sebagai Dosen SBS Jakhanneg Koordos Seskoal selanjutnya digantikan oleh Kolonel Laut (P) Masrurun yang sebelumnya menjabat Asintel Danguspurla Koarmada II.

 

 

Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan dalam sambutannya menyampaikan peran penting fungsi intelijen sebagai mata dan telinga komando serta mampu memberikan informasi aktual dan akurat sangat krusial untuk pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

Ia menambahkan, fungsi intelijen sebagai mata dan telinga komando baik dalam rangka penyelidikan, pengamanan maupun penggalangan di lapangan menjadi acuan dasar bagi pengambil keputusan seorang pemimpin.

Selanjutnya, ia memberikan apresiasi yang tinggi, kepada pejabat lama atas pengabdiannya yang penuh dedikasi dan profesionalitas serta ucapan terima kasih kepada Ny.Sandra Effendi sebagai istri yang telah mendampingi, membantu suami selama berdinas di Lantamal XII.

“Kepada pejabat baru harapan besar untuk melanjutkan tugas dan amanah dengan bekal pengalaman sebelumnya, dedikasi, dan profesionalitas yang dimiliki untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi kerja yang telah diukir oleh pejabat lama” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XII, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker, seluruh anggota Sintel dan Tim Intel Lantamal XII, beserta para pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I.

Sumber : Dispen Lantamal XII.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *