Ratusan Warga Nahdliyyin Meriahkan Kegiatan Jalan Sehat Dalam Rangka Gebyar Muharam Ranting NU Kebulusan

Kebumen, Nusantaranews86.id -Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kebulusan Kecamatan Pejagoan Kebumen menggelar jalan sehat sebagai rangkaian awal peringatan Gebyar Muharam Ranting NU Kebulusan yang digelar di Komplek Mushola Baiturrahman, Tegal Sari Kebulusan, Minggu (23/7/2023) pagi.

 

Kegiatan peringatan Tahun Baru Hijriyah Ranting NU Kebulusan ini, setiap tahunnya memang selalu mengadakan peringatan tahun baru Hijriyah dengan rangkaian kegiatan lomba-lomba, santunan anak yatim piatu dan puncaknya adalah pengajian akbar.

“Alhamdulillah untuk kegiatan Ranting NU Kebulusan ini setiap tahun selalu mengadakan peringatan tahun baru Hijriyah ini dan Alhamdulillah tahun ini diadakan sangat meriah, kegiatan diawali dengan jalan sehat kemudian  di ikuti lomba-lomba dan puncaknya nanti pada hari Jumat dan Alhamdulillah warga Nahdiyin kebulusan setiap tahun bisa menyelenggarakan. Saya mengapresiasi kegiatan Ranting NU di Kebulusan ini, saya berharap semoga ke depannya bisa lebih meriah dan lebih ramai setiap tahunnya, dari pemerintahan desa Kebulusan sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ucap H.Romelan Mustofa Kades Kebulusan saat ditemui awak media.

Sekitar 500 lebih peserta jalan sehat dilepas oleh Kepala Desa Kebulusan H.Romelan Mustofa sekitar pukul 08.00 wib.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, jalan sehat dalam rangka gebyar Muharam Ranting NU Kebulusan kita buka,” ucap H.Romelan Mustofa

Salah satu pengurus ranting NU Kebulusan didampingi panitia acara menyampaikan random kegiatan acara gebyar Muharam 1445 Hijriyah ranting NU Kebulusan, yang diawali dengan kegiatan jalan sehat yang di ikuti oleh seluruh warga Kebulusan, Pejagoan dan lainya dan nantinya juga ada kegiatan lomba-lomba paduan suara ibu-ibu muslimat pada hari Rabu, omba adzan dan iqomah, lomba tilawatil Qur’an, muhafadzoh Asmaul husna ikuti oleh laki-laki paud dan TK dan SD pada hari Kamis dan lomba Al-barzanji yang di ikuti oleh bapak-bapak rombongan yasinan.

“Ya kita ranting NU Kebulusan hari ini melaksanakan kegiatan diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga Kebulusan, Pejagoan dan lainya dan nanti sore juga ada pengobatan ruqiyah. Harapannya   potensi-potensi yang ada di warga Nahdiyin Kebulusan bisa ditunjukkan dalam kegiatan ini,”ucap Taufiqurrahman salah satu pengurus ranting NU Kebulusan.

“Yang hadir pada kegiatan jalan sehat ini seluruh warga kebulusan juga ada kepala desa dan perangkat di pemerintahan desa Kebulusan dan masyarakat sekitar komplek Mushola Baiturrahman Tegal Sari Kebulusan ini, ” tambah Munfarid Ketua Panitia Acara.

Sore hari dilanjutkan kegiatan pengobatan ruqiyah dari Jami’yyah Ruqiyah Aswaja (JRA) Team Laskar Sidakarsa Kebumen, PAC JRA Kecamatan Pejagoan.

Ruqiyah dimulai pukul 13.00 wib yang di ikuti oleh berbagai masyarakat di luar Desa Kebulusan kurang lebih 30 peserta Ruqiyah yang dilakukan di mushola Baiturrahman Tegal Sari Kebulusan.

 

(Aan Hendra P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *