Rakor UPZ Dan Halal Bi Halal Baznas Kabupaten Ketapang

Ketapang, Nusantaranews86.id – Dandim 1203/Ktp diwakili Pasi Pers Kodim 1203/Ktp, Kapten Inf Budi Santoso, menghadiri pembukaan kegiatan Rakor Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Tahun 2024 Dan Halal Bi Halal Baznas Kab. Ketapang di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. Senin (22/04/24).

Rakor UPZ se-Kabupaten Ketapang dan Halal Bi Halal tersebut dibuka oleh Staff Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H. Darma, M.Pd dalam rangka evaluasi, Sosialisasi, Dan Penyusunan Laporan Keuangan Dana Zakat, Infaq dan Sedekah-DSKL UPZ Tahun 2024

Dalam sambutanya Drs. H. Darma, M.Pd mengatakan Rakor ini merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas para amil zakat dalam mengelola zakat infak dan sedekah juga pendistribusian dan pendayagunaan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya kegiatan ini menjadi penting dan strategis terutama untuk mencapai sinergitas program pengelolaan zakat yaitu meningkatkan pelayanan zakat dengan memberikan respon cepat khususnya kepada mustahik dengan lebih memperhatikan pengelolaan zakat, infak dan sedekah,” ujarnya membacakan sambutan Bupati Ketapang.

“Saya optimis bahwa pengurus Baznas mampu berperan aktif untuk peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu serta mampu menjalankan program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam mempercepat pengentasan kemiskinan”

“Semoga dengan Rakoor ini, dapat menjadikan pengurus Baznas untuk terus menunjukkan kiprahnya sebagai lembaga yang amanah dan profesional dalam menjalan tugas mulia mengelola zakat, Infaq dan Sedekah, sehingga zakat, Infaq dan Sedekah,” tutupnya.

Sementara itu usai menghadiri kegiatan tersebut Pasi Pers Kodim 1203/Ktp menyampaikan potensi zakat di Kabupaten Ketapang sangat luar biasa. Sehingga perlu ditingkatkan dengan cara dikelola secara optimal terencana dan terarah.

Untuk itu Rakor ini sangatlah penting membangun kebersamaan, mensosialisasikan program-program serta merencanakan strategi terbaik untuk pelaksanaan zakat tahun kedepan Sehingga memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,”ujarnya.

Sumber : Pendim 1203

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *