Proyek CV.MAHARAYA Diduga Tidak Sesuai spesifikas Terkait U-Ditch Perumahan Nirwana

TANGERANG, Nusantaranews86.id –  Pekerjaan Drainase jalan utama perumahan Nirwana Curug 1 RT 04/03 Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang diduga pekerjaan tersebut tidak sesuai spesifikasi, sehingga dipersoalkan Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Independen Penyelamat Aset Negara Dan Hak Asasi Manusia (LSM LIPAN-HAM).

Pasalnya masih saja ada kontraktor atau pelaksana yang disinyalir melaksanakan pekerjaan yang terkesan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi tanpa memikirkan kualitas pekerjaannya sehingga terkesan tidak profesional.

Proyek tersebut dikerjakan oleh CV.MAHARAYA dengan pagu anggaran 99,790,000, dengan volume 0,60m x 41m bersumber dana dari APBD TA. 2023 Kab Tangerang.

Salah satu pekerja saat dikonfirmasi di lokasi mengakui tidak memakai lantai kerja atau dudukan mortar.

“Iya Pak gak pake dudukan mortar bawanya langsung pasang U-Ditch nya karena arahannya begitu,” terangnya, Kamis(25/05/2022).

Di tempat yang sama Ketua Umum DPP LSM Lipan Ham Darusamin angkat bicara seharusnya sebelum pemasangan U-Ditch dilakukan pemasangan lantai kerja atau dudukan mortar, ini terkesan ada indikasi pembiaran dari pengawas, padahal sudah jelas ini proyek pemerintah, yang dibiayai oleh uang rakyat atau uang negara bukan uang nenek moyangnya.

Lanjut Darusamin terkait pekerjaan ini kami akan melaporkan kepada Bupati Tangerang melalui aplikasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!),Dan juga ke inspektorat agar dilakukan audit untuk kegiatan tersebut, tutupnya.

Sampai berita ini dimuat pihak pengawas maupun Pejabat Pelaksana Tektik Kerja (PPTK) Kecamatan Panongan belum dapat dikonfirmasi. (Riyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *