PRKC Berkelanjutan, BC Perak Kokohkan Integritas Wujudkan Pelayanan Prima Tanpa Batas

Surabaya, nusantaranews86.id – Program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) merupakan suatu usaha perubahan yang mendasar dalam keseluruhan sistem kepabeanan dan cukai yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas organisasi dalam menjawab harapan masyarakat serta mendukung pembangunan nasional. Program yang pertama dicanangkan pada 20 Desember 2016 ini, terus dilaksanakan dan disempurnakan hingga kini menjadi PRKC Berkelanjutan dengan tema besar Penataan Kantor Bandara dan Pelabuhan. Fokus PRKC Berkelanjutan yakni pada penguatan integritas dan kelembagaan serta perbaikan proses bisnis yang diselaraskan dengan Teknologi dan Informasi. Penataan pada kantor vertikal disesuaikan berdasarkan tema dan karakteristik tugas yang dihadapi dengan mengacu pada best practice yang telah dilakukan.

Bertempat di Auditorium Bea Cukai Tanjung Perak (4/11), Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Perak beserta jajaran duduk bersama dalam acara Sharing Session yang dihadiri oleh Direktur Penerimaan dan Perencanaan Strategis DJBC, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jatim I beserta seluruh tim yang terlibat dalam Program PRKC Berkelanjutan (03/11/22). “Dalam mendukung terlaksananya PRKC Berkelanjutan, setiap satker memiliki program kerja mandiri yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah/risiko di satker masing-masing sesuai dinamika lingkungan strategis. Dalam sambutannya, Direktur Penerimaan dan Perencanaan Strategis DJBC M. Aflah F menyampaikan, “tujuan yang ingin kita capai bersama antara lain adalah terciptanya Integritas pegawai yg tinggi, Pelayanan dan Pemeriksaan yang optimal, Pencegahan dan Penindakan yang efektif, dan Penerimaan negara untuk mendukung ekonomi yg optimal. Itulah mengapa kita mengadakan kegiatan sharing session ini agar antara satker satu dengan yang lainnya saling memberikan masukan dan mengambil contoh program-program mandiri yang telah berhasil dan sekiranya dapat diterapkan pada satkernya.” Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Dwi Teguh W, memaparkan berbagai program kerja, inovasi, kendala, serta masukan atas implementasi PRKC Berkelanjutan di Kantor Bea Cukai Tanjung Priok. Pemaparan tersebut disambut hangat oleh seluruh peserta dalam sesi diskusi bersama.

Tentunya Bea Cukai Tanjung Perak mendukung penuh terlaksananya Program PRKC Berkelanjutan. Terlebih lagi tujuan bersama yang ingin dicapai adalah kokohnya integritas pegawai dan terwujudnya pelayanan prima tanpa batas dalam setiap pelayanan yang diberikan bagi seluruh stakeholder di lingkungan Bea Cukai Tanjung Perak.

Penulis : Redaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *