Presiden Jokowi Lantik Irjend Marthinus Hukom Sebagai Kepala BNN RI Yang Baru

Jakarta, nusantaranews86.id – Kepala negara republik indonesia Joko Widodo (Jokowi) melantik Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang baru Irjen Marthinus Hukom di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Irjend Marthinus Hukom dilantik menggantikan Komjen Petrus R Golose yang memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Berikut ketika Irjen Marthinus Hukom ketika diambil sumpahnya oleh Presiden Jokowi sebagai kepala BNN RI yang baru.

“Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Jokowi yang diikuti Marthinus.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjutnya.

Setelahnya, Marthinus menandatangani berita acara pelantikan Kepala BNN. Irjen Marthinus menggantikan Komjen Petrus R Golose. Petrus pensiun sejak 1 Desember 2023.

Tampak sejumlah pejabat turut hadir di Istana, di antaranya Seskab Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, hingga Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dan para tamu undangan yang menghadiri acara sumpah jabatan tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *