Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Tingkatkan Pengetahuan Instalasi Alat Komunikasi Ranpur

Surabaya, Nusantaranews86.id – Manfaatkan waktu luang, prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan pelajaran kelas lapangan bidang instalasi alat komunikasi dan repeater, sebagai upaya dalam meningkatkan pengetehuan sistem alat komunikasi dan jaringan telekomunikasi Kendaraan Tempur (Ranpur) di Garase Ranpur Yonranratfib 2 Mar, Trian Mar Soepraptono, Ujung, Surabaya. Jumat (24/03/2023).

Dalam pelaksanaannya, Letda Mar Dwi Asmoro dan Serda Mar Mohammad Gufran sebagai pemberi materi, menyampaikan berbagai materi teori dan praktek diantaranya pendalaman alat komunikasi pada Ranpur beserta frekwensi radio Ranpur dan jaringan radio komunikasi berupa radio HF, VHF, UHF (reapeter) dan Neutel (Frekwensi UHF) yang merupakan bagian penting dari alat komunikasi penunjang manuver taktis pergerakan berbagai Ranpur amfibi yang dimiliki Yonranratfib 2 Mar.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla., menyampaikan akan pentingnya sistem jaringan komunikasi radio pada Ranpur, sebagai mata dan telinga bagi prajurit ketika berada di dalam Ranpur, harapannya, pelajaran kelas lapangan ini dapat meningkatkan kemampuan operasional radio sesuai prosedur komunikasi bagi prajurit sebagai bekal dalam pelaksanaan latihan maupun penugasan.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *