Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Back to Basic PBB Wujud Peningkatan Karakter Disiplin

Surabaya, nusantaranews86.id – Sudah menjadi bagian dari diri setiap prajurit dalam menguasai dan menerapkan ketentuan peraturan baris berbaris, prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan latihan PBB di lapangan apel, Trian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Rabu (08/03/2023).

Latihan PBB dilaksanakan setelah prajurit selesai melaksanakan apel pagi dengan menggunakan tenu apel PDL bersenjata. Dalam pelaksanaan dilatihkan mulai dari gerakan dasar dengan menggunakan senjata, prajurit dituntut harus memiliki konsentrasi, serius, gerakan bertenaga, serempak maupun keseragaman gerakan dalam mengikuti aba-aba sebagai salah satu sarana terbentuknya karakter disiplin bagi seorang prajurit.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla., menyampaikan, PBB merupakan sikap yang paling mendasar sebagai karakter bagi seorang prajurit TNI, untuk diketahui bersama, bahwa dengan PBB secara tidak langsung akan mendidik dan menjadikan seseorang menjadi disiplin, dari itulah akan terbentuk menjadi prajurit yang patuh dan bersikap loyal kepada satuan.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *