Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Sambut Kedatangan Satgas PAM Pulau Terluar

Kupang, nusantaranews86.id – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Mayor Marinir Eko Sutrisno pimpin upacara penyambutan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Angkatan XXVI yang telah melaksanakan tugasnya di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan VII Komplek TNI AL Osmok Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Senin, (26/06/2023).

Selama kurang lebih satu tahun, sebanyak 7 Prajurit Komodo Petarung Yonmarhanlan VII dibawah pimpinan Letda Marinir Darmin Tanete melaksanakan penugasan PAM Pulau Terluar di wilayah Dhana Rote Nusa Tenggara Timur, dimana wilayah tersebut merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Australia, acara penyambutan ini merupakan acara tradisi satuan, sebagai wujud apresiasi atas keberhasilan prajurit Yonmarhanlan VII yang telah melaksanakan penugasannya dengan baik.

Dalam kesempatan sambutannya Danyonmarhanlan VII menyampaikan bahwa penugasan merupakan sebuah kebanggaan serta kepercayaan pimpinan terhadap prajurit, oleh karenanya laksanakan tugas sebaik-baiknya, dan kepada prajurit yang belum melaksanakan penugasan, setiap prajurit akan mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas, oleh sebab itu tingkatkan terus kemampuan dan naluri tempur kalian sehingga hasil dari latihan kalian dapat di aplikasikan di medan penugasan sebenarnya.

“Saya atas nama Danyonmarhanlan VII beserta seluruh prajurit mengucapakan selamat atas keberhasilan personil yang telah purna tugas PAM Puter Angkatan XXVI, selamat datang di kesatuan dan segera beradaptasi kembali dengan lingkungan kedinasan kalian sehari hari”. Tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *