Prajurit Yonkes 2 Marinir Dan U.S Navy Latihan Penanganan Korban Dalam Pertempuran

Surabaya, nusantaranews86.id – Dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi, Prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir yang tergabung dalam _”Latihan Militer Bersama”_ (Latma) _”Cooperation Afloat Readiness and Training”_(CARAT) T.A 2022 melaksanakan latihan bersama di Batalyon Kesehatan 2 Marinir, Karangpilang, Surabaya, Selasa ( 13/12/2022 ).

Dengan terklasananya Latihan bersama dapat mempererat kerja sama antara TNI AL dengan US Navy, serta memperkuat profesionalisme prajurit dari kedua negara meningkatkan dengan kemampuan militer di segala bidang, dalam menghadapi tantangan keamanan maritim.

Latihan bersama Prajurit batalyon kesehatan 2 Marinir dengan US Navy dengan materi tehnik penanganan korban dalam pertempuran yang di sampaikan oleh peserta dari U.S Navy Rodrigues, salah satunya evakuasi korban dengan cara Fireman’s Carry ( menggendong pasien dengan kedua bahu).

Dalam kesempatan ini Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Machfudi, Sp.PD.,M.Tr.Opsla menyampaikan Latihan Carat merupakan Latihan bersama dengan negara lain, diharapkan agar laksanakan latihan dengan penuh semangat serta gembira dan di dasari dengan keikhlasan, laksanakan sharing penanganan medis untuk meningkatkan ketrampilan kita sehingga menunjang keberhasilan kita di dalam penugasan.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *