Prajurit Yonif 6 Marinir Bekali Ilmu Bela Diri Militer Kepada Catar Kemenkumham

Jakarta Selatan, nusantaransws86.id – Guna membekali ilmu beladiri Calon Taruna (Catar) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir melatihkan ilmu beladiri militer Taekwondo yang dilaksanakan di Lapangan Bola Mini Pasmar 1 Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (06/02/2023).

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan hukum dan hak asasi manusia. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

Materi yang diberikan prajurit Nanggala Yonif 6 Marinir kepada Catar Kemenkumham antara lain latihan pukulan sebagai serangan, pertahanan menggunakan tangan, posisi kuda-kuda yang benar, dan teknik dalam melakukan tendangan.

Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Rismanto Manurung, M. Tr. Opsla., CTMP, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membekali Calon Taruna dan Taruni ilmu beladiri serta melatih fisik, mental, dan untuk megukur kemampuan tiap-tiap Catar sehingga diharapkan kedepannya Catar dapat menguasai ilmu Taekwondo untuk bekal diri pribadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *