Prajurit Yonif 5 Marinir Beri Pembekalan Kepada Taruna AAL Korps Marinir Dengan Materi Senbanif

Surabaya, nusantaranews86.id – Guna mengetahui fungsi dan tugas pengawak Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif), prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir memberikan pembekalan terhadap Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir tentang Senjata Mortir di Kesatrian Marinir Suroto II, Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (26/09/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Latihan dan Praktek Pasukan (Lattekpas) Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir tersebut mempelajari beberapa materi pengetahuan dalam penggunaan senjata, yang terdiri dari Mortir 81 mm dan Mortir 60 mm, yang disampaikan oleh Peltu Marinir Sugeng Ariyadi yang menjelaskan tentang karakteristik senjata dan alat pendukung yang digunakan serta cara penggunaannya.

Pada kesempatan tersebut Taruna AAL Tingkat III Angkatan 71 Korps Marinir juga dilatih bagai mana cara memimpin pasukan dalam Organisasi Senbanif, hingga cara menggunakan senjata tersebut dengan baik dan benar mulai dari cara pembawaan Mortir, penggunaan alat bidik, sampai dengan cara melaksanakan penembakan. Sehingga para taruna dapat merasakan secara langsung bagaimana menjadi pimpinan dalam mengawaki Senjata Bantuan Infanteri tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk melatih Taruna AAL Korps Marinir dalam memimpin dan mengawaki setiap senjata yang dimiliki Satuan Infanteri dan dapat menambah pengetahuan serta kemampuan untuk menjadi bekal saat bertugas di Satuan setelah dilantik menjadi seorang Perwira Korps Marinir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *