Prajurit Yonif 3 Marinir Amankan Kunjungan Wakil Presiden RI Di Surabaya

Sidoarjo, nusantaranews86.id – Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan pengamanan terhadap kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin di Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (08/02/2023).

Pada kegiatan tersebut prajurit Yonif 3 Marinir bersinergi dengan Instansi dari TNI-Polri dan juga unsur lainnya yang dilibatkan dalam pengamanan VVIP pada kunjungan Wakil Presiden RI dan rombongan, hal ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi guna terciptanya keamanan yang kondusif pada saat kunjungan kerja Wakil Presiden RI berlangsung.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa pengamanan VVIP tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan dari ancaman dan gangguan secara langsung maupun tidak langsung dengan standar operasional sesuai ketentuan pengamanan VIP/VVIP prajurit TNI AL Korps Marinir dalam prosedur pengamanan.

“Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur, kita sebagai prajurit senantiasa selalu siap sedia dalam menjalankan tugas apapun dan dimanapun berada, ”pungkasnya.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *