Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

SURABAYA, Nusantaranews86.id – Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah parian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Menciptakan rasa damai dan aman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pengamanan pertandingan sepakbola antara Persebaya Surabaya dengan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya, Jawa Timur. Minggu (22/05/2022).

Kegiatan pengamanan pertandingan sepakbola yang dipimpin oleh Lettu Marinir Rusli Zaenudin Yusuf tersebut diawali dengan apel kelengkapan di depan Mako Batalyon Infanteri 1 Marinir sebelum melaksanakan pengamanan di dalam maupun di luar stadion, kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka membantu Polri dan pemerintah daerah sesuai undang – undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang tugas TNI, membantu Polri dan Pemerintah daerah guna menjaga stabilitas dan keamanan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla berpesan kepada prajurit Yonif 1 Marinir agar melaksanakan pengamanan sesuai prosedur, cegah adanya kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban pertandingan sepak bola.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas merupakan kepercayaan yang diberikan Satuan,” tegasnya.

Penulis KM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *