Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI/Mks Mengikuti Apel Gabungan Bersama Instansi Pemerintah Kota Bau-bau

Makassar, Nusantaranews86.id – Dalam rangka penanggulangan kejahatan jalanan, premanisme, dan balap liar di Wilayah Kota Bau-bau, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Serka Marinir Alwi yang berdinas di Posal Bau-bau mengikuti apel gabungan bersama instansi pemerintah Kota Bau-bau yang bertempat di Lapangan Apel Polres Bau-bau jl.Kelapa, Kel. Wangkanapi, Kec. Wolio Kota Bau-bau. Jum’at (24/03/2023).

Dalam sambutannya Kapolres Bau-bau menyampaikan, permasalahan Premanisme merupakan tanggung jawab bersama. Dengan demikian perlunya kerjasama antar instansi terkait untuk meningkatan patroli pada saat jam-jam rawan, pengamanan di Masjid saat sholat tarawih, juga membentuk tim pemburu preman serta mengantisipasi terjadinya balap liar baik di malam hari maupun di pagi hari setelah sholat subuh.

Selain itu, juga melaksanakan pemantauan dan pengawasan terhadap kelangkaan dan kenaikan harga Sembako, berkoordinasi dengan Dinas Perindag dan Bulog dalam penegakan hukum dengan berlandaskan asas legalitas dan legitimasi terhadap pelaku tindak pidana serta gangguan Kamtibmas lainnya. “Pungkasnya”

Turut hadir dalam kegiatan ini, Walikota Bau-bau La Ode Ahmad Monianse, S.Pd. Bertindak sebagai Penerima apel yaitu Kapolres Bau-bau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, SH., S.I.K.,M.Si.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *