Prajurit Pelatih Puslatpasrat Asah Kemampuan Mountenering

Surabaya, nusantaranews86.id – Pelatih Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Korps Marinir melaksanakan latihan Mountenering di area Kesatrian Ewa Pangalila Gunungsari Surabaya, Senin (07/11/2022).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi, dilanjutkan pelaksanaan Mountenering di area tower Kesatrian Ewa Pangalila dengan materi Seat Repling, merayap tali dan meniti tali yang dipimpin oleh Pasilog Puslatpasrat Mayor Marinir Budi Santoso, dalam kegiatan ini merupakan Latihan TW IV TA. 2022 yang diikuti oleh seluruh Prajurit Puslatpasrat.

Pada kesempatan ini, Komandan Puslatpasrat Letkol Marinir Edy Hermawan dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar setiap prajurit mampu bagaimana cara penyiapan medan, cara penyiapan alin Mountenering, dan pelaksanaan praktek lapangan, Latihan ini sebagai sarana pembinaan fisik dan kemampuan skill prajurit pelatih dalam menunjang tugas – tugas kedepan.

” Kegiatan dilaksanakan dengan rasa gembira dan penuh semangat sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan, sesuai perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, tentang Bangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”, jelas Komandan Puslatpasrat.

Penulis : KM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *