PRAJURIT PANGKALAN TNI AL PULAU ROTE MENGIKUTI SOSIALISASI PENINGKATAN KESADARAN HUKUM OLEH DINAS HUKUM ANGKATAN LAUT

Pulau Rote, Nusantaranews86.id – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote Letkol Mar Nikodemus Balla, M.Tr.Opsla., membuka kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum dan Sosialisasi Hukum oleh Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal) yang di sampaikan oleh Kasubdis Gargakkum Diskumal Kolonel Laut (H) Alim Gunawan, S.H., bertempat di lobby Mako Lanal Pulau Rote, Desa Dolasi, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao. Rabu (14/6).

Dalam sambutan Kadiskumal yang disampaikan oleh Kasubdis Gargakkum Diskumal Kolonel Laut (H) Alim Gunawan, S.H., melalui kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum kepada prajurit Lanal Pulau Rote, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran hukum prajurit Lanal Pulau Rote sehingga setiap Prajurit mengetahui dan memahami tentang peraturan perundangan- undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku agar mampu meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum sehingga akhirnya dapat mengeliminir dan mengurangi pelanggaran disiplin dan hukum di Lingkungan TNI Angkatan Laut.

 

Selanjutnya, disampaikan materi Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Hukum oleh Kasi Analisis Subdis Gargakkum Diskumal Mayor Laut (H) Santana Dipura, S.H., M.Tr.Opsla., terkait beberapa perkara yang terjadi di lingkungan TNI AL yaitu Desersi, Asusila/LGBT, KDRT, Perkelahian, ITE dan Narkoba. Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait materi topik hukum yang telah disampaikan.

 

Komandan Pangkalan TNI AL Pulau Rote Letkol Mar Nikodemus Balla, M.Tr.Opsla, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Diskumal serta menyambut baik dengan adanya Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Hukum sehingga memberikan wawasan hukum kepada prajurit Lanal Pulau Rote.

Yandry. F.Nalle

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *