Prajurit Menkav 2 Marinir Berangkat Satgas Ambalat XXIX

Surabaya, nusantaranews86.id – Dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Prajurit Menkav 2 Marinir yang tergabung dalam Satgas Ambalat XXIX TA. 2023 melaksanakan pemberangkatan menggunakan KRI Teluk Banten 516 di Dermaga Ende, Koarmada II, Ujung Surabaya.

Sehari sebelumnya, seluruh personel dan material tempur yang tergabung dalam Satgas tersebut diperiksa oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto untuk memastikan kesiapan tempur.

Di tempat lain, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Muhammad Rizal menyampaikan, “Tugas ini merupakan amanah, laksanakan dengan penuh tanggung jawab, jaga mental prajurit, tingkatkan kedisiplinan bertempur selama melaksanakan tugas di daerah operasi serta jaga nama baik Korps Marinir TNI AL”.

Lebih lanjut disampaikan, “Kalian adalah prajurit-prajurit pilihan kebanggaan Korps Marinir TNI AL yang terbaik dan disiapkan dengan matang, emban tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *