Prajurit Lanal Ketapang Sampaikan Materi MPLS Kepada Siswa Baru SMA Negeri 1 Kendawangan

Ketapang, Nusantaranews86.id – Siswa/Siswi Tahun ajaran Baru 2023/2024 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kendawangan Kabupaten Ketapang-Kalbar melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Dan Pendidikan Dasar (Diksar) pelatihan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Kedisiplinan dan Bahaya Narkoba di kalangan sekolah.

Pasintel Lanal Ketapang, Kapten Laut (S) Nur Yulianto sebagai Narasumber mengatakan kegiatan yang berlangsung dari pagi pukul 09.00 wib hingga selesai itu bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan semangat wawasan kebangsaan serta kebhinekaan kepada para siswa/siswi sekolah.

Pelatihan nilai kebangsaan dan pengenalan Profil TNI Angkatan Laut dimaksudkan untuk membina wawasan kebangsaan para siswa/i, berorientasi pada pembentukan warga negara yang memiliki rasa kebangsaan dan cinta tanah air.

Bacaan Lainnya

“Semangat kebangsaan sangat kita perlukan agar terjalin saling menerima, menghargai, menolong dan saling berinteraksi sesama anak bangsa,” kata Nur Yulianto, Kamis (13/07/23).

Suasana demikian dikatakan sangat diperlukan sebagai prasyarat penting bagi tercapainya cita-cita dan tujuan negara Indonesia yang maju dan bermartabat.

Selama pelatihan, para siswa mendapatkan penjelasan tentang sejarah perjuangan bangsa, wawasan kebangsaan, keragaman suku dan budaya Indonesia serta tentang implementasi Pancasila dalam kehidupan Bermasyarakat, baik secara teori maupun praktek.

“Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti penuh antusias yang tinggi  dan terlihat keceriaan di raut wajah siswa/siswa,” ujar Nur Yulianto.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs Palaksa Lanal Ketapang, Lettu Laut (K) dr. Miftahul ANWAR, Pjs Dansatma Lanal Ketapang Lettu Laut (T) Imammul Arifin, Kasatkom Lanal Ketapang Letda Laut (E) Sunarto, Pjs Paspotmar Lanal Ketapang Letda Laut (P) Heru, serta Personel Lanal Ketapang.

Hadir juga Kepala sekolah SMAN 1 Kendawangan Drs Juhairin, MM.Pd berserta sejumlah Dewan pengajar dan staf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *