Prajurit Korps Marinir TNI AL Peringati HUT Ke-78 Tahun 2023 di Lebanon

Lebanon, nusantaranews86.id – Prajurit Korps Marinir TNI-AL yang tergabung dalam Satgas Konga Yonmek Unifil 23 Q, laksanakan acara apel khusus peringatan HUT Korps Marinir Ke-78 tahun 2023 yang di pimpin oleh Komandan Kompi Charlie Indobatt Mayor Marinir Aris Widodo.

Tahun ini adalah HUT ke-78 Korps Marinir dengan tema “Korps Marinir yang Profesional, Tangguh dan Digdaya Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” dan bertempat di lapangan apel jangkar Kompi C Indobatt Azziqiah Lebanon Selatan juga di hadiri oleh Komandan Kontingen Garuda 23 Q Kolonel Inf Syafruddin pada Rabu, 15 November 2023.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, SE.MM.M Tr Opsla., yang di bacakan oleh Danki Charlie Indobatt dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Korps Marinir TNI Angkatan Laut Tahun 2023 mengatakan bahwa selama 78 tahun pengabdiannya, Korps Marinir selalu berupaya untuk menjadi kekuatan strategis yang handal dan dapat diandalkan oleh negara, menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia serta tegaknya kewibawaan bangsa. Korps Marinir telah memberi harga mati dan jawaban pasti untuk selalu Siap menghadapi setiap pihak yang ingin merongrong kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Marinir, merupakan momentum untuk terus menjaga nilai-nilai tradisi dan menumbuhkan kebanggaan. Korps Marinir harus memahami bahwa kisah masa lalu tidak dapat menjamin keberhasilan di masa depan. Kita bersama-sama bertanggungjawab untuk menulis sejarah kedigdayaan Korps Marinir selanjutnya. Maka dari itu, sangatlah tepat pada Hari Ulang Tahun Ke 78 Korps Marinir mengusung tema “Korps Marinir TNI Angkatan Laut Profesional, Modern dan Digdaya, terus melaju untuk Indonesia baru”.

Selain itu, dalam menjaga pertahanan negara di tuntut sebuah fleksibilitas, kemampuan adaptasi dan ketangguhan TNI-AL peperangan masa depan identik dengan kecepatan presisi dan multi dimensional membangun postur 2025-2044 dengan visi “ Mewujudkan TNI-AL yang modern, menggetarkan dan proyeksi global.

Kemudian Menanggapi menjelang Pemilu 2024, prajurit Marinir dari dahulu tidak pernah campur aktifkan dari dulu dipercaya oleh masyarakat, Saya rasa kalian tahu sejarahnya sudah jelas untuk prajurit TNI Angkatan Laut semuanya harus netral dalam menyambut pesta demokrasi 2024. dan itu sudah ditekankan oleh panglima TNI. bahkan oleh Panglima Tertinggi oleh Presiden juga untuk prajurit TNI harus Netral apalagi Marinir dari dulu harum sudah namanya, kita harapkan bisa dipertahankan, harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *