Prajurit Korps Marinir Adu Cepat Renang Militer

Jakarta, nusantaranews86.id – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han),

Melihat secara langsung Para Prajurit Pasmar-1 saling beradu cepat pada ajang Pembinaan Satuan (Binsat) Pasmar 1 cabang olahraga renang militer yang digelar di kolam renang Kopda Mar (Anm) Susandi Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (08/09/2023).

Perlombaan renang militer ini dibuka langsung oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Renang militer sendiri adalah salah satu cabang olahraga yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir dengan ketentuan menggunakan perlengkapan yang melekat pada diri prajurit yaitu baju PDL, helm tempur serta senjata organik masing-masing perorangan, renang militer ini dilaksanakan dengan jarak 50 meter.

Pada perlombaan renang militero tersebut diikuti seluruh satuan di jajaran Pasmar-1, dikesempatan tersebut para prajurit sangat antusias dan semangat saling beradu cepat untuk mencapai garis finish guna mendapatkan hasil akhir yang terbaik.

Ajang perlombaan Binsat di cabang renang militer kali ini yang mendapatkan hasil terbaik atau peringkat I adalah Batalyon Infanteri 4 Marinir diikuti Peringkat II yaitu Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir dan Batalyon Infanteri 6 Marinir mendapat Peringkat III.

Sumber : Dispen Kormar, TNI-AL.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *