Prajurit Kodim 1203 Ketapang Latihan Menembak

Ketapang, Nusantaranews86.id – Dalam rangka memilihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit, jajaran Kodim 1203 Ketapang melaksanakan latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA 2023, di area Pantai Tanjung Belandang Desa Sei Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan Ketapang-Kalbar, Selasa (13/06/2023)

Di kesempatan itu, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Letda Inf M Aris mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu agenda latihan berkelanjutan ini harus dilaksanakan dengan serius dan penuh semangat terutama pada saat menembak,” pesannya.

Pasi Ops juga mengatakan tak kalah pentingnya yang perlu di perhatikan adalah paduan antara pernapasan, bidikan dan tekanan picu merupakan sebuah singkronisasi tubuh untuk mendapat hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Dilapangan, terlihat jelas semangat para Babinsa mengikuti tahapan latihan dengan selalu disiplin mematuhi segala instruksi dan mekanisme latihan serta senantiasa memerhatikan faktor keamanan.

Secara keseluruhan latihan menembak senjata ringan Triwulan II TA 2023 tersebut dapat terlaksana sesuai prosedur dan berjalan aman dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *