PRAJURIT KIMA BRIGIF 2 MARINIR LAKSANAKAN JAM KOMANDAN DAN HALAL BIHALAL

JAWA TIMUR, Nuantaranews86.id – Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL, prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan jam Komandan dan Halal Bihalal di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (12/05/2022).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Markas Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedy Trihartono tersebut diawali dengan jam Komandan dan diakhiri Halal Bihalal oleh seluruh keluarga besar Kompi Markas Brigif 2 Marinir.

Dalam sambutannya Dankima Brigif 2 Marinir mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin serta menjadikan momen hari raya untuk saling memaafkan antar sesama serta menjalin komunikasi dalam menciptakan suasana keakraban, melalui silaturahmi serta komunikasi yang telah terjalin akan lebih meningkatkan semangat dalam bekerja.

“Halal bihalal merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama yang didalamnya terdapat budaya saling memaafkan yang merupakan refleksi ajaran agama islam, yang menerapkan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Marinir Dedy Trihartono mengucapkan terimakasih kepada segenap keluarga besar Kima Brigif 2 Marinir yang telah melaksanakan cuti lebaran dengan baik, aman dan lancar, kembali dengan tepat waktu. Disamping itu, orang nomor satu di Kima Brigif 2 Marinir itu juga menyampaikan rasa bangganya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya khususnya kepada prajurit yang beragama non muslim, karena toleransi yang diberikan menjadikan suasana kondusif, sehingga prajurit yang beragama muslim dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan lancar.

Mengakhiri sambutannya, Dankima Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS agar selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan bergizi serta selalu menerapkan protokol kesehatan.

Usai apel gabungan dilanjutkan dengan acara halal bihalal yang diikuti seluruh prajurit dan PNS serta Pengurus Jalasenastri Kima Brigif 2 Marinir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *