Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Latihan Bersama Taruna AAL Korps Marinir

Malang, nusantaranews86.id – Dalam rangka mengasah kemampuan tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan bersama Taruna AAL Tingkat II Angkatan 70 Korps Marinir di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir 4 Purboyo, Malang, Jawa Timur. Jumat (10/02/2023).

Kegiatan yang melatihkan beberapa materi yaitu serangan hutan, penyeberangan sungai, serangan gunung, patroli penyelidikan, dinamika pertahanan dan serangan perkubuan tersebut bertujuan untuk melatih para Taruna Korps Marinir dengan mempraktekkan pelajaran teori yang telah di dapat di kelas.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa sasaran dari latihan bersama tersebut agar para Taruna mampu melaksanakan Komando dan pengendalian pasukan setingkat Regu dalam hubungan Peleton dan mampu melaksanakan teknik serta taktik operasi tempur aspek darat.

Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.tr.Opsla juga memerintahkan kepada kepada seluruh prajurit Yonif 3 Marinir agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat, mengikuti instruksi dan arahan dari para pelatih serta menunjukkan yang terbaik kepada para Taruna AAL, karena nantinya mereka akan menjadi komandan peleton di Satuan.

Sumber : TNI AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *