Polsek Rote Timur bersama Pos TNI AL (Posal) Papela Amankan Pelaksanaan Ibadah Shalat Idul Fitri 1444 H

Pulau Rote, Nusantaranews86.id – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim di Desa Papela, Prajurit Pos TNI AL (Posal) Papela melaksanakan pengamanan pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri 1444 H bertempat di halaman Kantor Syahbandar Pelabuhan Papela, Kec. Rote Timur Kab. Rote Ndao. Sabtu (22/4).

Dalam pengamanan tersebut Posal Papela bersinergi dengan Polsek Rote Timur dan Koramil Rote Timur. Bertindak sebagai khotib adalah Ustadz Muklis Risady Ain, Dalam Khotbahnya menyerukan agar hikmah puasa Ramadhan dapat meningkatkan iman dan taqwa kaum muslimin dan istiqomah dalam menghadapi bulan selanjutnya. Selesai pelaksanaan ibadah shalat ied dilaksanakan tradisi bersalaman dan saling memaafkan.

 

Sebelum melaksanakan Giat Pemanganan diberikan arahan dan pembagian pos titik pengamanan oleh Kapolsek Rote Timur Ipda Yohn Fransius Kotta dan Komandan Pos TNI AL (Posal) Papela Letda Lamek Koranglawang.

 

Pengamanan ibadah shalat Idul Fitri 1444 H merupakan instruksi langsung Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr Opsla agar jajaran Posal memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah shalat ied serta mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah kerjanya masing-masing serta mewujudkan rasa aman, nyaman kondusif dan kekhusyukan dalam pelaksanaan ibadah. (Yandry.F.Nalle)

 

@penlanalpulaurote

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *