Polsek Mempawah Timur Gelar  Launching Perdana Polri Presisi Peduli Stunting

Mempawah, Nusantaranews86.id – Launching Polri Presisi Peduli Stunting dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Kalbar secara virtual dengan mengangkat tema “Melalui Penanganan Permasalahan Gizi Terhadap Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Anak Stunting”.

Untuk Polsek Mempawah Timur,  Launching Polri Presisi Peduli Stunting dilaksanakan di Posyandu Kartini Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur pada Jum’at (28/7/2023) Pukul 08.30.Wib s/d 10.30.Wib.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan acara tersebut, Kapolsek Mempawah Timur IPDA Andrianto, S.H.,M.H, Danramil Mempawah Timur, Camat Mempawah Timur R Agus Isnanto, S.H, Kepala Puskesmas Sungai Bakau Kecil, 28 (dua puluh delapan) anak beresiko Stunting, dan 1 (satu) Ibu hamil resiko tinggi.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Mempawah Timur IPDA Andrianto, S.H.,M.H menyampaikan, Stunting merupakan kegagalan tumbuh kembang pada anak yang disebabkan oleh kekurangan asupan gizi maupun nutrisi.

“Penanganan stunting merupakan program kerjasama multisektor antara pemerintah, Polri, yang menjadi prioritas Presiden RI untuk melahirkan generasi emas yang sehat, cerdas dan sejahtera.” Kata IPDA Andrianto.

Tambah Andrianto, Pada kegiatan di Posyandu Kartini Kelurahan Pasir Wan Salim, Polsek bersama tim medis melaksanakan berupa penimbangan berat badan bayi, pengukuran tinggi badan bayi dan pencatatan secara berkala terhadap ibu hamil dan balita, serta memberikan bansos berupa asupan gizi.

“Kami bersama anggota, akan terus berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk Stunting di wilayah Kecamatan Mempawah Timur, dan juga menghimbau kepada orang tua untuk selalu memperhatikan pertumbuhan balitanya dan juga kesehatannya,” ujar Kapolsek Mempawah Timur IPDA Andrianto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *