Polres Mempawah Gelar Bazar Ramadhan, 500 Paket Sembako Ludes Terjual

Mempawah. Nusantaranews86.id – Polres Mempawah bersama Dinas Perinduatrian Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mempawah menggelar Bazar Ramadhan 1445 Hijriah, di halaman Polsek Sungai Kunyit, Kamis (04/04/24), sekitar pukul 09.00 wib.

Adapun jumlah paket bazar yang dibagikan sebanyak 500 Paket, berisikan beras 5Kg, Gula 1Kg dan Minyak Goreng 1Liter, senilai Rp 90.000,-.

Dalam kegiatan Bazar, secara bersamaan pihak PT EUP melaksanakan operasi pasar dengan menyediakan 2000 Liter minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000/Liter. Selain itu ada juga bantuan dari PT BAI berupa 100 bungkus mentega blueband 200 gram.

Bacaan Lainnya

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono, S.I.K.,M.Si mengatakan, terlaksananya Bazar Ramadhan ini merupakan hasil kerjasama pihak Polres dengan Dinas Perindagnaker Mempawah.

Sistem Bazar Ramadhan jelas Kapolres, dengan cara menyebarkan kupon sebanyak 500 kupon melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunyit. Selanjutnya mereka yang mendapat kupon, berbelanja pada Bazar Ramadhan.

“Semoga kegiatan Bazar ini dapat membantu Masyarakat sebagai bentuk pengendalian inflasi,” tutur Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Perdagangan Dinas Perindagnaker Kabupaten Mempawah Hendri Kurniawan mengatakan kegiatan Bazar adalah upaya pemerintah daerah selain mengendalikan inflasi, juga sebagai operasi pasar menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2024.

“Kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam membantu masyarakat di tengah kenaikan harga barang yang terjadi, sehingga dengan bantuan ini dapat menjadi salah satu cara masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Hendri.

“Kendalikan keuangan yang ada sebaik mungkin, dan manfaatkan untuk hal yang benar-benar mendesak, sehingga dapat bersama menjaga kondisi perekonomian,” tutupnya.

Hadir dalam acara pembukaan Bazar, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono, S.I.K.,M.Si, Waka Polres Mempawah Kompol Sutrisno, S.I.K.,M.H, Kabid Perdagangan Disperindagnaker Mempawah Hendri Kurniawan, Camat Sungai Kunyit Ir.Teddy Prawoto, M.Si, Kapolsek Sungai Kunyit Ipda Dian Kristianto, Danramil Sungai Kunyit diwakili Sertu Sy.Abu Bakar, Para Kades se Kecamatan Sungai Kunyit, dan dihadiri juga masing-masing Perwakilan PT.BAI danĀ  PT EUP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *