Polres Ketapang Gelar Launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Ketapang, Nusantaranews86.id – Polres Ketapang Polda Kalbar menggelar Launching  Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Rabu 16 Agustus 2023.

Kegiatan launching  tersebut dikemas langsung dengan pembentukan Kader Pengurus Kampung Tangguh Berseri dan dilanjutkan pembacaan Fakta Integritas di halaman kantor Kelurahan Sukaharja yang dipimpin Kepala Kelurahan Sukaharja Hj. Budi Rahayu, S.IP.

Dalam pidatonya, Kapolres Ketapang Tommy Ferdian dan Bupati Ketapang Martin Rantan tampak sepakat, berpandangan betapa bahayanya narkoba terhadap generasi muda di Kabupaten Ketapang.

Bacaan Lainnya

Mengatasi narkoba menurut mereka tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, namun perlu sinergitas dan keterlibatan banyak pihak seperti orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta stackholder yang ada di Bumi Bertuah ini.

Selanjutnya, mereka sangat menaruh harapan adanya Kampung Tangguh Bebas Narkoba Berseri Kelurahan Sukaharja tersebut dapat dijadikan momentum sebagai upaya mendeteksi dini, mencegah dan memerangi peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Sebagai daerah pertama di Kalbar, Kapolres Ketapang berharap pula agar Kampung Tangguh Bebas Narkoba Berseri dapat diikuti dan ditularkan pada daerah lainnya.

Launching Kampung Tangguh Narkoba Berseri itu diresmikan Bupati Ketapang yang ditandai pemukulan gong sebayak 5 kali oleh Kapolres, dilanjutkan penyematan bet pada lengan Kader Pengurus Kampung Tangguh oleh Kajari Ketapang serta penandatanganan kesepakatan dan diakhiri fhoto bersama.

Selain Forkopimda Kabupaten Ketapang beserta jajarannya, Hadir dalam acara Launching Wadir Narkoba Polda Kalbar, Danlanal Ketapang, Camat Delta Pawan beserta jajaran,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Puskesmas se Kecamatan Delta Pawan, Mantan Kepala Kelurahan Sukaharja serta para undangan lainnya.

Kegiatan Launching terpantau diawali dengan penanaman 3 (tiga) pohon pinang di depan kantor Kelurahan Sukaharja secara simbolis oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Delta Pawan sebagai program penanaman seribu pohon oleh Pemda Ketapang.

Tampak pula penampilan atraksi seni beladiri (silat) yang disajikan dua pendekar pada saat penyambutan kedatangan Kapolres dan  Bupati Ketapang, yang diawali dengan pengalungan bunga dari panitia.

Secara keseluruhan, Launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba Berseri di Kelurahan Sukaharja berjalan tertib, lancar, aman dan penuh kekeluargaan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *