Polres Ketapang Gandeng TK Kemala Bhayangkari Gelar Polisi Sahabat Anak

Ketapang, Nusantaranews86.id – Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang Polda Kalbar menggelar Polisi Sahabat Anak (Polsanak) bersama ratusan siswa siswi TK Kemala Bhayangkari Kabupaten Ketapang.

Kegiatan Polsanak itu digelar di halaman Mapolres Ketapang Jalan Brigjend Katamso Ketapang pada Rabu, (24/04/2024) Pukul 08.00 Wib

Kegiatan Polsanak ini bertemakan edukasi dan games dengan menyasar generasi muda anak anak yang bertujuan sebagai wadah sosialisasi secara dini peraturan dan etika dalam berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Polsanak bertujuan dapat menumbuhkan kedekatan emosional antara Kepolisian bersama anak anak sebagai tunas bangsa.

Dalam kunjungannya, mereka (anak-anak) diterima dan disambut langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, S.I.K., M.Sc., (Eng) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ketapang Ny Suci Tommy Ferdian.

Tampak Kasat Lantas AKP Angga Pribadi AN, S.T.K., S.I.K., LLM ikut mendampingi sang  Kapolres.


Siswa siswi TK Bhayangkari berjumlah 101 orang itu dengan antusias dan riangnya mengikuti rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut.

Dalam sesi kegiatan mereka diperkenalkan rambu rambu lalu lintas, juga pengenalan sarana dan prasarana Kepolisian sampai dengan sesi photo bersama.

Melalui Kasat lantas, Kapolres Ketapang mengatakan, Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan profil polisi yang ramah dan bersahabat serta untuk memberikan edukasi berlalu lintas dengan baik dan benar sedini mungkin kepada generasi muda bangsa.

“Polisi Sahabat Anak ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak dini. Dan paling utama yakni memperkenalkan sosok pak polisi yang ramah, baik dan bersahabat kepada anak anak,” ucap Angga.

Ditambahkannya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan. Antara lain, pengenalan rambu-rambu, simulasi mengemudi dan tertib berlalu lintas serta berkendara menggunakan helm.

Kegiatan itu juga diselingi kuis tanya jawab beredukasi serta pembagian bingkisan kepada anak anak.

“Semoga pelajar TK Bhayangkari yang mengikuti kegiatan ini, dapat memahami secara umum bagaimana berdisiplin di jalan raya”

“Dan tak kalah penting, mereka juga akan lebih mengenal pak polisinya sebagai sosok yang ramah dan dekat dengan anak anak ,” pungkas Kasat Lantas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *