Polres Kayong Utara Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Kayong Utara, Nusantaranews86.id – Personel Polres Kayong Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Mapolres Kayong Utara Jalan Bhayangkara Desa Harapan Mulia Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara-Kalbar, Kamis, (01/06/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolres Kompol Adi Nugroho, SH dan sebagaiĀ  Komandan Upacara ditunjuk Iptu Indra Lukmana KSPK. Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 kali ini mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban Dan Pertumbuhan Global”

Bacaan Lainnya

Mewakili Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, SH, SIK Wakapolres Kompol Adi Nugroho, SH mengatakan, 1 Juni merupakan sejarah bagi masyarakat dan Bangsa Indonesia tentang kelahiran pancasila.

Sebagai Bangsa Indonesia katanya wajib untuk mengetahui nilai nilai apa saja yang terkandung dalam pancasila dan wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bangsa Indonesia harus bangga atas budaya yang ada di negara ini, jauhi segala pemicu persoalan dan sikap tidak intoleran yang mengusung ideologi selain pancasila”

“Sudah sepatutnya kita untuk tidak mudah terpengaruh dengan budaya barat, mari kita majukan budaya lokal agar aset negara ini tidak punah,” kata Adi Nugroho.

Selanjutnya ditegaskan dia, upacara tersebut diharapkan dapat meneguhkan komitmen lebih mendalam terhadap ideologi pancasila. Setiap anak bangsa harus selalu menjaga perdamaian dan persatuan bangsa ini.

Hadir pada upacara tersebut Para Kabag, Kasat, Kasubbag, Para Kapolsek jajaran, dan Para Kasi Polres Kayong Utara, dan Peserta Upacara terdiri dari Peleton Gab Pama Polres Kayong Utara dan Polsek Jajaran, Peleton Gab Staf, Peleton Personil Polsek Jajaran, Peleton Sat Samapta, Peleton Sat Lantas, Peleton Gab Reskrim, dan Resnarkoba, Peleton Sat Intelkam dan Peleton PNS Polres Kayong Utara.

Selesai Upacara, kegiatan dilanjutkan mengikuti pelaksanaan upacara secara daring di Ruang Vicon Polres Kayong Utara, dilaksanakan di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat yang dipimpin Presiden Republik Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *