Pilkada 2024, Tiga Paslon Resmi Mendaftar Ke KPU Ketapang

Ketapang, Nusantaranews86.id – Sampai batas akhir (29/08/24) waktu yang ditetapkan, ada tiga paslon (pasangan calon) Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Ketapang guna mengikuti Pilkada Ketapang tahun 2024.

Adapun paslon tersebut adalah Farhan berpasangan Leo Rantan. Dua politisi ini diusung partai PKB, PKS, Golkar, Gerindra dan Demokrat. Pasangan ini mendaftar pada hari kedua atau Rabu 28 Agustus 2024, pukul 08.00 wiba.

Bacaan Lainnya

Kedua, Junaidi berpasangan Suprapto yang diusung PDI Perjuangan, Nasdem dan PPP. Pasangan ini mendaftar ke KPU hari terakhir atau Kamis 29 Agustus 2024, sekitar pukul 14.00 wiba.

Dan ketiga, pasangan Aleksander Wilyo berpasangan Jamhuri. Paslon ini diusung Partai Hanura, Perindo, Partai Amanat Nasional dan PSI. Mereka juga mendaftar di hari akhir pendaftaran atau Kamis (29/08/24) sekitar pukul 20.00 wib.

Dalam hal ini, KPU Ketapang menyatakan berkas pendaftaran para paslon benar dan selanjutnya ketiga Paslon akan menjalani tes kesehatan di RSUD Soedarso Pontianak dan juga menjalani tes kejiwaan.

Seiring dengan itu pula KPU melakukan verifikasi sebelum mereka ditetapkan sebagai peserta pada 22 September 2024, dan selanjutnya berlaga pada Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *