Petarung Yonzeni 2 Marinir Sambut Lattek Bajra Yudha Taruna AAL

Surabaya, nusantaranews86.id – Sebanyak 40 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan LXX Tahun 2022 Korps Marinir, melaksanakan Latihan Praktek Bajra Yudha dengan mengunjungi sarang prajurit petarung Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) Kesatrian Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jum’at (14/10/202).

Kedatangan para Taruna AAL Korps Marinir di Yonzeni 2 Mar ini didampingi oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Bajra Yudha, Mayor Mar Rahmad Widodo dan diterima langsung oleh Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Oplsa., didepan monumen iconic kebanggaan prajurit “Yudha Karya Dharma” yaitu monumen 9 kemampuan dasar prajurit Zeni.

Dalam kegiatan tersebut Danyonzeni 2 Mar memberikan pembekalan tentang Struktur organisasi Batalyon, Tugas pokok, serta material kesenjataan dan kemampuan yang dimiliki oleh para prajurit Yonzeni 2 Mar, baik dalam medan penugasan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang.

Lebih lanjut beliau berpesan untuk menggunakan kesempatan ini semaksimal mungkin agar para Taruna mempunyai gambaran dan bekal pengetahuan sehingga lebih siap saat memasuki kedinasan sebagai Perwira di kesatuan nantinya.

Setelah mendengarkan pengarahan dari Danyonzeni 2 Mar para Taruna AAL Korps Marinir ini berkesempatan melihat secara langsung kegiatan para prajurit yang sedang melaksanakan latihan penjinakan bahan peledak, penerobosan lapangan ranjau dan juga pembuatan Bobytraps. Dan sebagai penutup para Taruna diberikan kesempatan untuk mengemudikan alat berat yang dimiliki Yonzeni 2 Marinir.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *