Pesan Febriadi Saat Buka Lomba Sampan Tradisional

Ketapang, Nusantaranews86.id – Ketua Dewan Penasehat KMB (Komunitas Melayu Berbudaya) Kabupaten Ketapang-Kalbar M Febriadi, S.Sos, M.Si secara resmi membuka lomba sampan tradisional yang dilaksanakan di Desa Negeri Baru Kecamatan Benua Kayong Ketapang hari Minggu 21 Mei 2023.

Kegiatan lomba yang diprakarsai Komunitas Melayu Berbudaya ini diikuti peserta dari berbagai Kecamatan, dan terpilih sebagai juara lomba, pendayung tuan rumah (Desa Negeri Baru).

Febriadi mengatakan, bahwa dirinya menyambut baik atas lomba sampan tersebut. Para peserta lomba dipandangnya mengikuti dengan antusias dan penuh sportifitas.

Bacaan Lainnya

Untuk itu dikatakan, dia bertekad agar lomba sampan tradisional akan dijadikan kegiatan rutin tiap tahunnya.

“Lomba sampan ini dapat mengembalikan memori ingatan kita, yang mana masa nenek moyang dulu sampan sebagai alat transportasi, berdagang dan mencari ikan. Dimana peranan sampan waktu itu sangat strategis,” ungkap Febriadi, Minggu (21/05/23).

Selanjutnya Febriadi yang juga Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Ketapang ini berjanji akan mengupayakan agar KMB Ketapang memiliki perahu sendiri, sehingga pada event lomba berikutnya tidak lagi meminjam perahu (sampan) milik masyarakat seperti lomba saat ini.

“Semoga lomba sampan tradisional ini dijadikan sebagai wahana pemersatu dan ajang silaturahmi sesama”

“Apalagi seperti saat ini memasuki tahun politik. Karena berbeda pilihan, kita terpecah-pecah,” pesannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *