Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Gelar In House Training Dengan Insan Pers Se-Tangerang Raya

Tangerang, nusantaranews86.id – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PERUMDAM TKR) menggelar In House Training dengan tema “Bersinergi Perumdam TKR dengan Insan Pers Se-Tangerang Raya.” Acara yang berlangsung di The Grantage Hotel & Sky Lounge BSD pada Tanggal 14 Desember 2023

Acara dibuka dengan sambutan dari
Rustam Fachri Mandayun sebagai Ahli Dewan Pers, Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakkan Etik Dewan Pers. Kemudian dilanjut Sofyan Sapar selaku Direktur Utama PERUMDAM TKR Kabupaten Tangerang dan Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo

“Di tahun 2020 itu mencapai 32 ribu, 23 ribu dan 19 ribu sambungan tapi tadi terakhir saya cek data tahun 2023 pertanggal 13 itu hanya 13 ribu sambungan meski kita sudah masangan perpipaan di beberapa daerah,” Kata Sofyan Sapar, Dirut TKR Kabupaten Tangerang.

Sofyan mengatakan, untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, Perumdam TKT telah menggunakan digitalisasi dengan membuat sebuah aplikasi yang disebut dengan Sistem Informasi Pelanggan Tirta Raharja atau “Simpel TKR”.

“Layanan digital ini kita berikan kepada pelanggan supaya mereka bisa langsung mengakses dan ber interaktif tentang pelayanan Perumdam TKR. Total yang sudah mengakses aplikasi Simple TKR ini sudah mencapai 126.232,” ungkapnya.

Sofyan menjelaskan, aplikasi Simple TKR selain untuk ber interaktif langsung tentang layanan air bersih, aplikasi tersebut juga untuk melaksanakan amanat Perpres tentang penghilangan transaksi secara cash di lingkungan Instansi Pemerintahan.

“Aplikasi Simple TKR Ini salah satu yang bisa menghilangkan pembayaran secara cash karena instansi pemerintah tidak boleh lagi melakukan transaksi secara cash dan harus secara online itu ada perpresnya,” jelasnya.

Tidak hanya aplikasi Simple TKR yang diluncurkan oleh pihaknya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang yang begitu luas pihaknya juga menyediakan mobil cash online atau mobil pelayanan secara online.

“Mobil ini bergerak kadang ke Tigaraksa kadang ke Teluknaga. Jadi kalau pelanggan melihat mobil online ini silahkan menyinggahi dan mempertanyakan seputar layanan kepada petugas kami. Di situ ada sales marketing yang bisa menjawab keluhan pelanggan,” imbuhnya..

Sofyan juga menambahkan bahwa bersinergi PERUMDAM TKR dengan Insan Pers melalui 3 hal tentang Media Relation, Stategic Role, serta Take dan Gift, sehingga penyampaian informasi dapat akurat dan berimbang kepada masyarakat, “pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *