Pertemuan KE-10 Ausindo JOESC Tahun 2023 di Magelang

Magelang, nusantaranews86.id – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsekal Pertama TNI Bonang Bayuaji bersama DCJOPS ADF, Air First Marshal (AVM) Mike Kitcher memimpin pertemuan ke-10 Australia-Indonesia Joint Operations and Exercises Sub-Committee (Ausindo JOESC) tahun 2023 di Magelang, Kamis (22/06/2023).

Pertemuan tersebut diikuti sebanyak 10 personel TNI dan enam personel Angkatan Bersenjata Australia /ADF dengan membahas evaluasi kegiatan bidang Operasi dan Latihan yang telah dilaksanakan periode Oktober 2022 s.d. Juni 2023, dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan periode Juli 2023 s.d. Desember 2023.

Dalam pertemuan tersebut, ADF memaparkan materi tentang Maritime Domain Awareness dan dari pihak Indonesia menyampaikan pengenalan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan. Selanjutnya pihak Australia akan menjadi tuan rumah Pertemuan ke-11 Ausindo JOESC Tahun 2024.

Kedua pimpinan berharap kerja sama bilateral antara TNI dan ADF yang telah berlangsung dapat semakin meningkat dan mempererat hubungan kedua negara yang telah terjalin dengan harmonis selama ini serta dapat memberikan manfaat yang baik di kawasan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *