Pertajam Kemampuan Memanah, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Dari Atas Pohon.

Sidoarjo,- Dalam rangka memelihara dan mempertajam kemampuan memanah, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan memanah dari atas pohon dan dari dalam parit dengan rintangan lorong buatan di Gung Ho Marines Sport Center (GMSC) Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (21/09/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih skill dan konsentrasi serta kemampuan prajurit Yonif 1 Marinir memanah dari atas pohon yang penuh dengan konsentrasi tinggi serta ketenangan dalam membidik sasaran dan dari dalam parit dengan rintangan lorong buatan.

Adapun memanah yang dilakukan dari jarak 50 meter, sehingga pemanah dituntut untuk menjaga keseimbangan badan dan konsentrasi penuh, karena pohon yang menjadi pijakan para pemanah bergoyang kena angin.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan kepada atlet panahan Yonif 1 Marinir harus mempunyai skill yang handal dan konsentrasi penuh untuk dapat membidik ke sasaran oleh karena itu harus berlatih dan berlatih sehingga dapat mencapai target yang di harapkan.

Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *