Persiapan Latgab TNI, Yonkapa 2 Marinir Uji Ranpur Kapa K61

Surabaya, nusantaranews86.id – Dalam rangka menghadapi latihan gabungan (Latgab) TNI Tahun 2023, prajurit Ksatria Perkasa Yonkapa 2 Mar melaksanakan pemeliharaan dan perawatan secara berkala dengan melakukan uji kedap kendaraan tempur Kapa K61 di kolam uji kedap Menkav 2 Mar Ujung, Surabaya. Kamis (20/07/2023).

Kegiatan uji kedap merupakan prosedur utama yang harus dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Ranpur Kapa K61 sesuai dengan standarisasi dan sertifikasi dari Dislaikmatal, serta untuk meyakinkan kru pengawak Ranpur sebelum melaksanakan latihan maupun operasi di medan tugas yang diamanatkan oleh Korps Marinir TNI AL.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada kru pengawak Ranpur Kapa K61 yang akan terlibat Latihan Gabungan, uji kedap tersebut merupakan bentuk profesionalisme prajurit Ksatria Perkasa yang menjadi bagian dari pasukan Kavaleri Marinir, manfaatkan semaksimal mungkin untuk memahami karakteristik serta mengoperasionalkan Ranpur yang diawaki sesuai prosedur.

Sumber : TNI-AL, Dispen Kormar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *