Perkuat Otot Kaki, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Latihan Hanmars

Surabaya, nusantaranews86.id – Dalam rangka memperkuat otot kaki serta meningkatkan kemampuan fisik, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Hanmars di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (20/10/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan (TW) IV Tahun 2022, yang diawali dengan melaksanakan apel Organik Satuan, dilanjutkan senam pemanasan dan pelaksanaan Hanmars menempuh jarak 6 Km dengan rute mengelilingi jalan lingkungan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II Surabaya. Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa latihan Hanmars tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan serta kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

Disampaikan juga bahwa kegiatan Hanmars tersbut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Penulis : JM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *