Perkuat Ketahanan Pangan Pos TNI AL Ajak Masyarakat Panen Cabai Merah

Sabu Raijua, nusantaranews86.id – Lanal Pulau Rote. Pos TNI AL ( Posal ) Seba dibawah jajaran Lanal Pulau Rote menggandeng Forkompinda dan Masyarakat Sabu Raijua untuk Panen Perdana Cabai Merah dalam rangka memperkuat ketahanan pangan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Komandan Posal Seba Letda Laut (P) Ainur Rokhis bertempat di Mako Posal Seba Desa Ledeana Kec. Sabu Barat Kab. Sabu Raijua. Sabtu (24/6).

Dalam sambutannya Danposal Seba Letda Laut (P) Ainur Rokhis menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkompinda, Relasi Community dan masyarakat Sabu Raijua yg hadir dalam kegiatan Panen Perdana Cabai Merah. Kegiatan ini sebagai bagian dari perkuatan ketahanan pangan ditengah semakin melonjaknya harga pasaran cabai merah di Kab. Sabu Raijua, selain itu juga untuk memanfaatkan lahan kosong agar menjadi bermanfaat dan bisa diolah untuk bidang pertanian. “Rencananya hasil panen cabai merah akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Posal Seba” ungkap Danposal Seba.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Mar Nikodemus Balla, M.Tr.Opsla., dalam keadaan terpisah, menyampaikan bahwa prajurit pengawak Posal Seba harus senantiasa menjadi pelopor, perintis maupun contoh bagi masyarakat sekitar dan dalam melaksanakan tugas agar selalu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, sebagai wujud TNI bersama rakyat dan dicintai oleh rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sabu Raijua, Kapolsek Sabu Barat, Danpos AU Sabu Raijua, Dinas Pertanian Kab. Sabu Raijua, Relasi Community dan masyarakat Desa Ledeana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *