Perkuat Hubungan Sesama Anak Perantau, Amsri Kuansing Riau Adakan Pertemuan Silaturahmi

Riau Kuantan Singingi, nusantaranews86.id – Angkatan Muda Sriwijaya (AMSRI) Kuansing menggelar pertemuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama satu daerah yang berasal dari Sumatera Bagian Selatan yang sekarang berada dan tinggal di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

Dalam pertemuan tersebut, Antonio dipercaya sebagai KETUA KUANSING menyampaikan, bahwa acara pertemuan tersebut untuk memperkuat hubungan sesama anak daerah yang berasal dari Sumatera Bagian Selatan yang merantau dan besar di Kuansing ( Kuantan Singingi )

 

”Angkatan Muda Sriwijaya (AMSRI) Riau menaungi keluarga besar dari Sumatera Bagian Selatan yakni terdiri dari, Palembang, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung. Dimana, AMSRI Riau sendiri dibentuk untuk wadah tukar pikiran dan saling silaturahmi serta dapat berbaur dengan organisasi-organisasi yang ada di Provinsi Riau,”

AMSRI Provinsi Riau sudah ada 6 DPD di Provinsi Riau dan sudah masuk dalam beberapa Organisasi Adat yang ada di Provinsi Riau seperti Punggawa Melayu Riau (PMR). sambungnya.

” Banyak Masyarakat Sumatera Bagian Selatan yang sudah besar dan lahir di Provinsi Riau ini termasuk saya pribadi. Meskipun begitu, kerinduan dan kecintaan akan tanah kelahirannya masih melekat dihati saya, sehingga ingin mengambil peran dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Riau dan juga Sumatera Bagian Selatan agar lebih maju kedepannya,” ucap Ketua Kuansing

” Rencana, Tanggal 15 Desember akan ada beberapa rangkaian kegiatan dan acara yang akan dilakukan jelang pengukuhan AMSRI Provinsi Riau, dan sebagai wadah untuk saling silaturahmi dan tukar pikiran sesama masyarakat “Wong Kito Galo” yang ada di Provinsi Riau dan mendukung program Pemerintah dengan ikut serta dalam setiap pertemuan dan acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Karena, ada pepatah mengatakan, Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung. Jadi, bukan hanya kerinduan dan kecintaan terhadap asal daerah saja, melainkan untuk berbaur dengan semua organisasi yang ada di Provinsi Riau,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir seluruh jajaran beserta Ketua Ketua AMSRI Kuansing,dewan pembina,dan hampir seluruh anggota AMSRI.

( Hendri Darmawan )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *