Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw. Kades Pemusiran : Pentingnya Mengambil Inspirasi Dari Ajaran Nabi

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Nurul Ikhsan Desa Pemusiran Kecamatan Nipah Panjang disambut antusias masyarakat. Semangat dan keceriaan saat warga berkumpul dalam rangka peringatan hari besar Islam tersebut yang diselenggarakan beberapa waktu lalu juga turut dihadiri Kepala Desa Pemusiran Anwar, membaur ditengah masyarakat, merangkul kebersamaan dan keimanan.

Antusiasme warga memadati masjid dengan hati yang penuh suka cita dan rasa syukur. Masjid yang dihiasi dengan warna-warni bunga telur menambah kemeriahan dan semangat peringatan Maulid tersebut. Setiap nuansa warna menciptakan suasana yang penuh kehangatan dan kasih dalam perayaan tersebut.

Drs. Abdul Kadir, seorang pemuka agama terkemuka, menjadi penceramah dalam acara peringatan tersebut. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan uraian hikmah dan pelajaran mendalam dari kehidupan Nabi Muhammad SAW. Pesan-pesan kebijaksanaan, keteladanan, dan cinta kasih yang dipancarkan oleh Nabi menjadi pijakan kuat bagi warga Pemusiran dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kepala Desa Pemusiran Anwar, dalam kesempatan berbicara, menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas semangat dan kehadiran warga dalam merayakan Maulid Nabi. Beliau menekankan pentingnya mengambil inspirasi dari ajaran Nabi, terutama dalam hal kasih sayang, toleransi, dan saling menghormati antar sesama.

Semangat yang memenuhi acara peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya memperkuat ikatan keagamaan di Desa Pemusiran, tetapi juga mengilhami tekad untuk menjaga perdamaian, kesetaraan, dan cinta dalam masyarakat. Warna-warni bunga telur yang menghiasi masjid melambangkan keberagaman dalam kebersamaan, memperkuat tekad untuk bersatu dan menghargai keunikan satu sama lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *