Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Warga Wilayah RW 01 Rempoa Adakan Lomba Kreasi Islam Tingkat RT

Tanggerang Selatan, nusantaranews86.id – Dalam rangka memperingati hari besar umat Islam Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, warga masyarakat wilayah RW 01 Rempoa, mengadakan kegiatan Lomba kreasi islam antar RT di wilayah RW 01, Kelurahan Rempoa kecamatan Ciputat Timur kota Tangerang Selatan pada tanggal 18-19 Februari 2023.

Bermacam aneka perlombaan diantaranya lomba Azan dan juga loma Baca Al-Quran hafalan surat pendek, untuk kategori tingkat Paud, TK, dan Sekolah Dasar SD. Kegiatan dilaksanakan di lokasi Balai warga RT 03/01 Kelurahan Rempoa kecamatan Ciptim, kota Tangerang Selatan.

Kegiatan Di ikuti oleh anak anak Paud sampai sekolah SD dari lingkungan RT 01 sampai RT 07 Di wilayah RW 01 Kelurahan Rempoa. Ada sebanyak 65 peserta untuk lomba baca Quran hafalan surat pendek, dengan dibagi 3 kategori yaitu tingkat Paud sampai TK, tingkat sekolah dasar Dari kelas 1 sampai kelas 3, dan juga dari kelas 4 sampai kelas 6 SD, sedangkan untuk lomba Azan sebanyak 30 peserta untuk semua kategori.

Menurut ketua RT 01/01 My Kurniawan yang turut hadir di lokasi acara dan menyampaikan stetment kepada awak Media bahwa kegiatan lomba ini cukup bagus dan baru kali ini diadakan kembali.
“Di usia dini harus ada penerus generasi islami, kalo bisa setiap tahunnya diadakan perlombaan yang lebih besar lagi, kalo bisa lomba tingkat Kelurahan, “pungkasnya.

Kegiatan tersebut di nilai oleh para dewan juri yang sudah sangat mumpuni di bidangnya, diantaranya Ustad Zainal Makhsun S.Ag, Ustad Saidurrohim, dan Ustad Ramlijeni.

Kegiatan dihadiri oleh para ketua RT Di wilayah lingkungan RW 01 yang di ketuai oleh Aris Sujono selaku Ketua RW 01, dan Aris Supriyadi selaku ketua RT 003, yang keduanya berhalangan hadir, selain itu, nampak hadir pula Ketua RT 007 Arif Mulyadi, ketua RT 001 My Kurniawan, Ketua RT 004 Abdul Kais, dan juga Yuliyanah selaku perwakilan LPM Kelurahan Rempoa kecamatan Ciptim kota Tangerang Selatan.

Adapaun pemenag lomba Pada kali ini, ketua Panitia Mashuri mengumumkan hasil lomba hafalan surat pendek untuk hari Minggu (19/02/2023).
Untuk kategori Paud – TK, juara 1 Muhammad Ardi dari RT 06, Juara 1 Rida Amaliyah dari RT 06, dan juara 3 adalah M. Nabil dari RT 02/01.

Sedangkan untuk pemenang kategori SD kelas 1 – 3 adalah, untuk juara pertama M Yusuf Firdaus dari RT 02, juara ke dua Aqila Ulya Ramadhani dari warga RT 02, sedangkan juara ke 3 adalah Zafna Meila Sari dari RT 04/01.

Pemenang lomba untuk kategori SD kelas 4 – 6 yaitu, pada pemenang juara pertama dimenangkan oleh M.Afnan warga dari RT 06, untuk juara ke dua Aisyah Putriana warga RT 04, dan diposisi ke tiga Jasmin Bunga warga RT 03/01.

Kegiatan nampak sangat meriah dengan antusias warga Dan semangat dari para peserta lomba anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, yang diharapkan akan tumbuh menjadi generasi islami yang berpedoman pada ajaran Al-Quran Dan hadist Rasulallah SAW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *